fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
14/11
2017

Masalembu Upayakan Kakatua Jambul Kuning Tidak Punah

  • infokom
  • 38 Kali

Media Center, Selasa ( 14/11 ) Kecamatan Masalembu merupakan pulau yang di dalamnya banyak hidup hewan langka dan unik. Salah satunya burung Kakatua Kecil Jambul Kuning. Burung tersebut berada di Pulau Masakambing. Hanya keberadaannya kini sudah terancam punah.

”Oleh karena itu, yang demikian perlu adanya perlindungan. Dan itu terus kita upayakan,”kata Camat Masalembu, Heru Cahyono.

Lebih lanjut, Heri mengatakan, untuk melindungi keberadaan Kakatua Kecil Jambul Kuning tersebut, Perkumpulan Konservasi Kakatua Indonesia (KKI) sudah melakukan beberapa gerakan perlindungan. Tujuannya, kata dia, tidak ada lain kecuali hanya untuk melindungi spesies langka itu agar terus hidup dan beranak-pinak.

”Di antaranya tidak membeli dan memelihara Kakatua Jambul Kuning, ikut mensoalisasikan dan berperan aktif dalam kegiatan konservasi, serta selalu memantau Kakatua Jambul Kuning,” papar pria yang juga pernah bertugas di Kecamatan Batang-Batang tersebut.

Dari beberapa upaya yang dilakukan, Heru berharap masyarakat memiliki kesadaran yang sama akan pentingnya menjaga kelestarian dan keberlangsungan burung Kakatua Jambul Kuning. “Jadi harus didukung semua elemen,” tutupnya. ( M. Farhan M, Fer )

image
21/11
2017

Musyfikur Rahman Ketua IPNU Masa Bhakti 2017-2109

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 21/11 ) Setelah melalui proses demokrasi yang panjang, dalam kegiatan Konfrensi Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama’ (IPNU)

image
20/11
2017

BPBD Tingkatkan Kesiapsiagaan Terhadap Terjadinya Bencana

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Senin ( 20/11 ) Untuk mengantisipasi bencana selama musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep terus

image
19/11
2017

Warga NU Wajib Waspadai Gerakan Ingin Hancurkan NU

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Minggu ( 19/11 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, warga Nahdlatul Ulama (NU) dan