fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Masalembu Upayakan Kakatua Jambul Kuning Tidak Punah

  • 2017-11-14
  • infokom
  • 112 Kali

Media Center, Selasa ( 14/11 ) Kecamatan Masalembu merupakan pulau yang di dalamnya banyak hidup hewan langka dan unik. Salah satunya burung Kakatua Kecil Jambul Kuning. Burung tersebut berada di Pulau Masakambing. Hanya keberadaannya kini sudah terancam punah.

”Oleh karena itu, yang demikian perlu adanya perlindungan. Dan itu terus kita upayakan,”kata Camat Masalembu, Heru Cahyono.

Lebih lanjut, Heri mengatakan, untuk melindungi keberadaan Kakatua Kecil Jambul Kuning tersebut, Perkumpulan Konservasi Kakatua Indonesia (KKI) sudah melakukan beberapa gerakan perlindungan. Tujuannya, kata dia, tidak ada lain kecuali hanya untuk melindungi spesies langka itu agar terus hidup dan beranak-pinak.

”Di antaranya tidak membeli dan memelihara Kakatua Jambul Kuning, ikut mensoalisasikan dan berperan aktif dalam kegiatan konservasi, serta selalu memantau Kakatua Jambul Kuning,” papar pria yang juga pernah bertugas di Kecamatan Batang-Batang tersebut.

Dari beberapa upaya yang dilakukan, Heru berharap masyarakat memiliki kesadaran yang sama akan pentingnya menjaga kelestarian dan keberlangsungan burung Kakatua Jambul Kuning. “Jadi harus didukung semua elemen,” tutupnya. ( M. Farhan M, Fer )

image

Sertifikasi Tanah Gratis Bagi UKM Capai 376 Sertifikat

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Selasa ( 18/09 ) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten

image

BMKG: Dua Hari Mendatang, Gelombang Mengalami Penurunan

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Senin ( 17/09 )  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan rilis Grafik Ketinggian Gelombang Laut dalam sepekan

image

Pengrajin Keris Minta Solusi Agar Keris Tidak Tergolong Sebagai Sajam

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Senin ( 17/09 ) Koordinator Pengrajin Keris Desa Aeng Tong-Tong Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Sanamo berharap, benda pusaka keris