Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-11-2020
  • 392 Kali

Lestarikan Lingkungan, Kodim 0827/Sumenep Tanam Ratusan Pohon

Media Center, Jumat ( 27/11 ) Dalam rangka pembinaan lingkungan hidup triwulan IV Tahun 2020, Kodim 0827/Sumenep lakukan penanaman pohon, di Desa Batang-batang Laok Kecamatan Batang-batang Kabupaten Sumenep, Jumat (27/11/2020).

Penanaman pohon tersebut dihadiri Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md, Sekretaris Cabang Kehutanan Wilayah Sumenep RB. Ahmad Murpada, S.Hut, Pasiter Kodim 0827 Kapten Inf Nanang F, Danramil 0827/14 Batang-batang Kapten Inf Andi S, Kapolsek Batang-batang Iptu Taufik, Sekcam Batang-batang Rusdi, Kades Batang-batang Laok Haris dan perangkat desa serta masyarakat setempat.

Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program satuan Kodim 0827/Sumenep, salah satunya yakni penanaman pohon yang saat ini dialokasikan di Desa Batang-batang Laok, dan kedepannya direncanakan bisa pindah ke desa lainnya.

"Penanaman pohon ini selain upaya melestarikan lingkungan hidup juga untuk mencegah bencana baik banjir maupun tanah longsor, harapannya setelah pohon-pohon tersebut ditanam agar dirawat dengan baik sehingga tumbuh menjadi besar dan lingkungan menjadi asri," tandasnya.

Dandim juga menekankan dengan situasi pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia bahkan di dunia, diharapkan masyarakat mentaati protokol kesehatan dan semua pihak saling mengingatkan sehingga keadaan bisa cepat normal seperti sediakala.

Pohon yang ditanam antara lain yakni, pohon jati sebanyak 100 batang, mahoni sebanyak 100 batang, akasia sebanyak 100 batang dan pohon mangga sebanyak 50 batang. ( Pendim/Miko,Fer )