Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-01-2021
  • 401 Kali

LAZISNU Pragaan Kembali Laksanakan Bedah Rumah Dhuafa

Media Center, Senin ( 04/01 ) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pragaan kembali melaksanakan bedah rumah dhuafa. Kali ini sasarannya adalah kediaman Maswa di Dusun Rembang, Desa Pragaan Daya, Kecamatan Pragaan, Senin (04/01/2021).

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pragaan, Imam Ghazali, S.Pd.I mengungkapkan, aksi sosial ini juga melibatkan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pragaan, serta mahasiswa SKL Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Imam (STIDAR) Kecamatan Ganding untuk terjun langsung ke lapangan bersama pengurus lembaga lainnya.

“Selain pengurus PAC dan Satkoryon Banser, kami juga melibatkan beberapa Pimpinan Ranting (PR), yakni PR Desa Pragaan Daya, Pragaan Laok, Prenduan, Larangan Perreng, dan Kaduara Timur,” ungkapnya.

Imam mengatakan, sinergitas Badan Otonom (Banom) NU sangat diperlukan demi mewujudkan bentuk bakti sosial dan pengabdian pada NU. Karena saat ini musim hujan, pihaknya membuat jadwal shift untuk mempercepat finishing.

“Untuk mempercepat pengerjaan bedah rumah Ibu Maswa ini, saya menginstruksikan setiap hari, minimal ada tiga orang pengurus Ansor dan Banser yang ikut membantu di tempat ini,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Satkoryon Banser Kecamatan Pragaan, Moh. Yusri mengajak kepada seluruh personil Banser setempat untuk turun ke lapangan, karena jumlah tukangnga hanya enam orang.

“Berdasarkan instruksi Ketua PAC GP Ansor, maka sudah semestinya jajaran pengurus Banser setiap harinya harus ada yang membantu tukang agar proses pengerjaan segera selesai,” jelasnya.

Ia menyatakan, bahwa dirinya bersama personil Banser yang lain datang ke lokasi demi satu tujuan yakni, berkhidmah di NU dan wujud nyata Kader NU untuk membantu sesama.

“Kami di sini satu tujuan untuk berkhidmat pada NU, maka seluruh kader sudah sepantasnya kompak,” tandasnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )