Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-11-2020
  • 539 Kali

Laka Maut Di Sumenep Tewaskan PNS Warga Pamekasan

Media Center, Kamis ( 05/11 ) Kecelakaan lalu lintas di KM-20 Jalan Nasional, Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, menewaskan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Kabupaten Pamekasan, Kamis (05/11/2020).

Kecelakaan maut itu antara Bus Akas Nopol N 7628 UR dengan sepeda motor Honda Vario Techno 150 Nopol M 5297 BU.

"Korban yang meninggal dunia merupakan pengemudi sepeda motor, atas nama Johan Faisal, umur 35 tahun, PNS, alamat Dusun Panyepen RT 001/RW 003, Desa Panempan, Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan," ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Pengemudi Bus Akas Nopol N 7628 UR atas nama Iskandar Hadi, umur 54 tahun, warga Desa Marengan Laok RT 002/RW 005, Kecamatan Kalianget, tidak mengalami luka. Termasuk kondektur bus akas, juga tidak mengalami luka.

Ia juga memaparkan, kronologi kejadiannya bermula dari Bus Akas yang melaju dari arah timur ke barat kemudian mendahului sepeda motor tidak diketahui identitasnya yang melaju searah di depannya. Sedangkan dari arah berlawanan (barat ke timur) melaju sepeda motor yang dikemudikan korban.

"Diduga pengemudi Bus Akas saat mendahului kurang konsentrasi ke arah depan dan tidak mempunyai ruang gerak yang cukup sehingga terjadi benturan dengan sepeda motor tepat berada di badan jalan sebelah utara," paparnya.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi sepeda motor meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sedangkan kedua kendaraan mengalami kerusakan. ( Nita, Fer )