Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-11-2020
  • 733 Kali

Lagi, Bayi Ditemukan Di Teras Masjid Al-Munawar Kalianget

Media Center, Minggu ( 01/11 ) Untuk kesekian kalinya kasus pembuangan bayi terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kali ini, seorang bayi terbungkus kardus ditemukan warga Kecamatan Kalianget, Minggu (01/11/2020) sekira pukul 11.45 WIB.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu, ditemukan di teras Masjid Al-Munawar Dusun Berek Lorong RT 07 / RW 03 Desa Kalimo'ok Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti mengatakan, bayi itu pertama kali ditemukan H. Moh. Hasan, warga Desa Kalimook RT 02 / RW 04 Kecamatan Kalianget, saat menyapu lantai masjid.

“Ketika menyapu Pak Hasan melihat ada kardus warna biru seukuran bungkus kardus air mineral di teras masjid. Kemudian dilihat, dan ternyata di dalamnya berisi bayi,” ujarnya.

Melihat hal itu, lanjut Widiarti, H. Moh. Hasan langsung menelepon Nasiruddin dan menceritakan telah menemukan seorang bayi di teras Masjid Al-Munawar. Mendengar kabar tersebut, Nasiruddin bergegas ke Masjid.

“Bayi tersebut diketahui masih dalam keadaan hidup. Sehingga untuk menjaga keselamatan bayi dan adanya kemungkinan yang terburuk, maka bayi tersebut dibawa ke rumah bidan swasta yang rumahnya dekat dengan masjid/lokasi. Namun bidan tersebut tidak berada di rumahnya. Kemudian bayi itu langsung dibawa ke Puskesmas Kalianget untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tuturnya.

Data dari bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, berat badan 2,300 gram, panjang badan 49 centimeter, lingkar kepala 32 centimeter, dan kondisi bayi dalam keadaan sehat.

“Untuk sementara bayi saat ini berada di Puskesmas Kalianget. Sedangkan pelaku yang meletakkan bayi di teras Masjid masih belum diketahui dan masih dalam proses penyelidikan,” tegas Widiarti. ( Nita, Fer )