Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-12-2020
  • 491 Kali

Kwarcab Pramuka Sumenep Gelar Scout Journalist 2020

Media Center, Sabtu ( 26/12 ) Dalam upaya mempersiapkan generasi muda khususnya anggota Pramuka untuk tidak berhenti berkreasi dan berkarya hingga nantinya bermanfaat bagi generasi bangsa di masa depan.

Hal tersebut ditegaskan Plt Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep, Drs. H. Moh. Sirat Aidi, M.Si, saat membuka Scout Journalist 2020 Kwarcab Sumenep, Sabtu (26/12/2020).

Menurutnya, Pramuka jangan pernah berhenti untuk berkreasi dan berkarya. "Melalui kegiatan Scout Journalist ini adik-adik akan mendapatkan bekal pengetahuan yang tentunya berguna untuk bekal dalam berkarya nantinya," ungkapnya.

Dikatakan, Kwarcab Sumenep saat ini sangat mendukung berbagai kegiatan Pramuka khususnya pembinaan generasi muda untuk terus berkiprah dalam berbagai bidang karya nyata, seperti Scout Journalist ini. Bahkan, tahun 2020 ini Kwarcab Sumenep mampu mengukir prestasi di Kwarda Jawa Timur di urutan keenam. Dan diharapkan nantinya bisa meningkatkan setidaknya mampu mempertahankan prestasi yang diraih.

Sementara Ketua Sangga Kerja Scout Journalist 2020, Matlimin menjelaskan, kegiatan Scout Journalist digelar selama dua hari mulai tanggal 26-27 Desember 2020 ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan melalui program Bidang Abdimas Humas, bertujuan memberikan bekal bagi Pramuka Penegak Pandega khususnya di Kabupaten Sumenep seputar jurnalistik.

"Peserta Scout Journalist ini diikuti oleh peserta Pramuka yang merupakan perwakilan dari masing-masing Dewan Kerja Ranting (DKR), Dewan Racana dan Satuan Karya yang dibatasi sesuai Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19," tandasnya. ( Ren, Fer )