Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-08-2017
  • 510 Kali

KPH Perhutani Kangean Timur Ajak Masyarakat Menjaga Hutan

Media Center, Kamis ( 24/08 ) Kelestarian hutan menjadi hal penting bagi kelangsungan hidup manusia. Selain untuk menjaga ekosistem yang ada di dalamnya juga untuk menghindari bencana alam akibat kerusakan hutan yang diakibatkan ulah manusia.

Asisten Perhutani (Asper) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Perhutani Wilayah Kangean Timur, Marinus Hinga, selalu mengajak kepada masyarakat, khususnya yang ada di sekitar hutan untuk saling menjaga dan turut serta melindungi hutan dari bentuk ancaman.

“Kami mengajak seluruh masyarakat juga turut menjaga dan melindungi hutan terhadap pengrusakan atau pencurian kayu di kawasan hutan kita.”ungkap Marinus kepada wartawan, Kamis (24/08).

Disamping itu, Marinus juga mengajak pihak terkait, seperti tokoh masyarakat dan tokoh agama atau pihak kepolisian dan Kepala Desa untuk selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya hutan dalam kehidupan manusia dan mahluk lainnya.

Apalagi tegas Marinus, tokoh masyarakat dan pemuda keterlibatannya sangat diperlukan untuk menghindari illegal loging. Termasuk juga kegiatan penanaman pohon yang melibatkan masyarakat di sekitar hutan, tentunya dengan melakukan pendekatan komunikasi sosial dari tingkat bawah.

“Saat ini ada sekitar 240,2 hektar lebih luas hutan di Kangean yang sudah lestari, dengan berbagai jenis pohon. Karena itu, harus kita lestarikan bersama,”tandasnya. ( Ren, Esha )