Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-03-2018
  • 312 Kali

Konsolidasi Untuk Memperkuat Semangat Dan Komitmen BHR Sumenep

Media Center, Sabtu ( 17/03 ) Kementerian Agama Kabupaten Sumenep menggelar Konsolidasi Pengurus Badan Hisab dan Rukyat Kabupaten Sumenep tahun 2018 di Aula Kemenag Sumenep, Sabtu (17/03).

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, konsolidasi yang dilakukan mampu memperkuat semangat dan komitmen organisasi Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Kabupaten Sumenep.

“Sekaligus memperkuat khazanah keilmuan pengurus BHR tentang hisab dan rukyat, bahkan membangun kesiapan mental menghadapi perbedaan hasil hisab dan rukyat di masa mendatang dan sarana penyelesaian berbagai masalah kontemporer tentang hisab rukyat.” tegasnya saat membuka Konsolidasi tersebut.

Wakil Bupati berharap, BHR Kabupaten Sumenep bekerja ikhlas dan semangat berbuat yang lebih baik untuk masyarakat, mengingat tugas dan fungsinya sangat penting karena menyangkut kegiatan ibadah umat muslim. 

“Saya juga meminta pengurus BHR Sumenep tidak hanya mengerjakan tugas pokoknya saja, tetapi juga menjadi corong pemerintah menyelesaikan berbagai problematika sosial, seperti radikalisme, terorisme, narkoba dan sebagainya, yang bisa mengancam masa depan NKRI dan generasi muda.” imbuhnya.

Narasumber Konsolidasi Pengurus Badan Hisab dan Rukyat Kabupaten Sumenep yakni Dr. H. Abd. Salam Nawawi, M.Ag selaku Ketua Badan Hisab dan Rukyat Provinsi Jawa Timur.

Wakil Bupati mengungkapkan, keberadaan badan hisab dan rukyat di tingkat Kabupaten sangat penting, karena itu Pemerintah Kabupaten Sumenep mengapresiasi kinerja pengurus BHR Sumenep selama ini, yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Pemerintah daerah berterimakasih atas kerja BHR Sumenep, seperti melaksanakan rukyatul hilal tiap awal bulan Ramadhan, Syawal, dan 10 Dzulhijjah, termasuk merampungkan pembuatan almanak dan jadwal sholat untuk wilayah Kabupaten Sumenep.” pungaksnya. ( Yasik, Fer )