Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-02-2018
  • 544 Kali

IGTKI Gelar Worksop Peningkatan Kemampuan Dasar Guru PAUD-TK

Media Center, Kamis ( 08/02 ) Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan Penerbit Erlangga, menggelar kegiatan Worksop Peningkatan Kemampuan Dasar bagi guru PAUD dan TK se Kabupaten Sumenep di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Kamis (08/02).

Menurut Ketua IGTKI Kabupaten Sumenep, Isnatun Baisuni, melalui kegiatan worksop Peningkatan Kemampuan Dasar bagi guru PAUD dan TK tersebut disamping sebagai ajang silaturrahmi para pendidikan anak usia dini di Sumenep, juga untuk menambah wawasan, agar mereka dapat melaksanakan metode pembelajara dengan baik.

“Sebab, setiap masa, pengetahuan guru harus terus diperbaharui sesuai dengan perkembangan dan paradigma baru,” ungkapnya kepada Wartawan disela-sela kegiatan workshop.

Menurutnya, pengetahuan guru tentunya tidak hanya itu-itu saja, setiap masa akan terus berkembang. Karena itu, sebagai guru harus memiliki cara pandang atau mainset yang luas. Jika misalnya ada pembelajaran yang sudah tidak sesuai, harus disesuaikan dengan terus mencari wawasan dengan membuka mata, hati dan ilmu yang luas.

Bahkan diakui Isnatun, jika Worshop kali ini lebih difokuskan pada mutu layanan TK. Dimana guru sebagai garda terdepan dalam pelaksanakan pendidikan, harus pandai, pintar, smart dan memiliki konsep pembelajaran yang betul.

“Karena itu, dalam kegiatan workshop ini disamping ada sesi materi pembelajaran berkualitas dan aplikasi penilaian juga langsung praktek dengan menghadirkan pemateri pakar pendidikan dari Surabaya,” tambahnya.

Sementara itu, kegiatan Worksop Peningkatan Kemampuan Dasar bagi guru PAUD dan TK se Kabupaten Sumenep diikuti sebanyak 247 orang guru, baik dataran dan sebagian dari kepulauan di Sumenep. ( Ren, Esha )