Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-09-2019
  • 514 Kali

HUT Lantas Ke-64, Polres Sumenep Gelar JJS Dan Gowes Bareng

Media Center, Sabtu ( 21/09 ) Untuk kesekian kalinya Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas) ke-64. Kali ini menggelar Jalan-Jalan Santai (JJS) dan Gowes Bareng di Lapangan Sanika Setyawada Polres Sumenep, Sabtu (21/09/2019).

Acara diawali dengan senam yang diikuti oleh anggota Polres Sumenep dan Polsek jajaran Polres Sumenep, Bhayangkari Polres Sumenep, Purnawirawan/PP Polri, unsur Kodim 0827 Sumenep, unsur Dinas Perhubungan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pengairan, RRI Sumenep, Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI), Jasa Raharja dan Dinas Bina Marga Sumenep.

Sebelum pelaksanaan JJS dan Gowes diadakan pelepasan balon bersama Ketua Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) dan perwakilan purnawirawan Polri.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan JJS dan Gowes bareng Kapolres Sumenep dan Ketua Bhayangkari Cabang Sumenep, Ratna Muslimin beserta pengurus.

Kapolres Sumenep, AKBP Muslimin, S.I.K, S.H, dalam sambutannya menyampaikan, Dirgahayu Korp Lalu lintas Bhayangkara ke-64, dengan semangat Promoter Kor Lantas Polri mengoptimalkan pelayanan lalu lintas berbasis IT, guna mendukung program "Road Safety”.

“Kegiatan ini selain untuk menjaga kebugaran, juga ajang mempererat tali silaturahmi guna menjaga sinergitas antar instansi yang sudah terjalin dengan baik,” tuturnya.

Dengan adanya giat ini diharapkan kesadaran berlalu lintas dan keselamatan berlalu lintas meningkat, dimana kejadian laka lantas lebih banyak dari pada kejadian lainnya dan rata-rata penyebabnya adalah manusia.

Para peserta usai JJS dan Gowes bareng menikmati hidangan yang sudah disiapkan oleh panitia dan dilanjutkan pembagian doorprize. ( Nita, Fer )