Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-02-2021
  • 156 Kali

Gedung Baru, Bupati Serukan SMPN 3 Sumenep Lahirkan Lulusan Bermutu

Media Center, Rabu ( 10/02 ) Pembangunan Gedung Smart School Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Sumenep menjadi motivasi para guru dan siswa untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, keberadaan gedung baru bisa menciptakan bibit unggul dan berdaya saing secara nasional bahkan di tingkat internasional, sehingga lembaga ini harus memiliki tata kelola dengan menyiapkan mutu pembelajaran yang berkualitas.

“Kalau gedung sekolah ini sudah bagus, tetapi jangan sampai dalam proses pembelajaran tidak mampu mengelola dengan baik, karena dampaknya pada lulusan siswanya yang tidak berkualitas dan tidak mampu bersaing dengan lulusan sekolah lainnya,” kata Bupati pada Peresmian Gedung SMPN 3 Sumenep, di halaman sekolah setempat, Rabu (10/02/2021).

Untuk itulah, kepala sekolah dan guru harus mengelola secara profesional, supaya menghasilkan lulusan yang berprestasi dan berkualitas, bahkan lulusannya bisa bersaing untuk melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi.

“Kepala sekolah dan para guru terus meningkatkan semangat motivasi diri meningkatkan kompetensi untuk mewarnai dunia pendidikan, baik di Sumenep maupun Indonesia dengan mencetak lulusan siswa bermutu dan berdaya saing di berbagai sektor,” harap Bupati dua periode ini.

Bupati menyatakan, dalam peningkatan sektor pendidikan hendaknya para guru tidak hanya memfokuskan pembelajaran sebatas kecerdasan intelektual, melainkan perlu didukung kecerdasan spiritual.

Itu dilakukan supaya generasi muda Sumenep seimbang antara kecerdasan intelektual dengan kecerdasan spiritualnya, sehingga tidak melakukan tindakan negatif yang merugikan dirinya sendiri serta orang lain.

“Dunia pendidikan sebagai salah satu sektor strategis dalam pembangunan manusia untuk mencetak generasi muda berintelektual dan berakhlak mulia,” tandas mantan Ketua DPRD dua periode ini.

Peresmian gedung SMPN 3 Sumenep ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si didampingi Plt Kepala Dinas Pendidikan Mohammad Iksan, S.Pd, MT.

Di tempat yang sama Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Moh. Iksan mengungkapkan, pembangunan gedung SMPN 3 itu untuk mengatasi keterbatasan waktu belajar siswa dan keterbatasan interaksi guru dan siswa.
Selain itu, untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dan meningkatkan pencapaian standar kompetensi lulusan.

“Yang jelas, manfaat pembangunannya bisa menciptakan budaya dan lingkungan belajar yang kreatif, interaktif, efektif, efisien serta paperless,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )