Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-02-2021
  • 569 Kali

FSP Dasuk Laok Dorong Optimalisasi Potensi Desa

Media Center, Selasa ( 23/02 ) Melalui pertemuan rutin, Forum Silaturahmi Pemuda (FSP) Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk memfokuskan bahasan dengan tema Optimalisasi Potensi Lokal Desa, bertempat di rumah salah satu anggota FSP Dasuk Laok, Selasa (23/02/2021).

“Kami dari FSP Desa Dasuk Laok berinisiatif untuk mengelola salah satu Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia di desa kami agar menjadi produk unggulan, dengan menggunakan alat seadanya demi keberlangsungan hidup, serta kesadaran masyarakat Desa Dasuk Laok, akan pentingnya untuk mempunyai peluang usaha,” kata Ketua (FSP) Desa Dasuk Laok, Moh. Tijani.

Tijani menjelaskan, hal tersebut bermaksud untuk membantu mengurangi kemiskinan, dan menyediakan lapangan pekerjaan apabila dimanfaatkan dengan baik, serta mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengelola hasil dari beberapa sektor tersebut. Selain agar menjadi produk unggulan yang mampu bersaing hingga di kota-kota besar, juga demi kemajuan perekonomian di Desa Dasuk Laok ke depannya.

Sementara itu, Pemantik FSP Desa Dasuk Laok, Adi Almaghdudi, SE menjelaskan, tujuan bahasan tersebut ialah untuk memupuk kesadaran masyarakat Desa Dasuk Laok, tentang pentingnya mengolah Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia.

“Dengan melihat dari beberapa penghasilan masyarakat Desa Dasuk Laok ternyata dihasilkan dari beberapa sektor, yaitu sektor pertanian, perkebunan, dan peternakan,” tukasnya.

Ia menambahkan, akan tetapi yang menjadi kendala adalah kurangnya alat untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia, serta kurangnya pengetahuan tentang bagaimana mengelola SDA menjadi salah satu usaha yang sangat luar biasa. ( KIM-PJD/Ismi,Fer )