Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-08-2017
  • 1196 Kali

Dua Gudang Di Sumenep Mulai Membeli Tembakau Rajangan

Media Center, Jumat ( 25/08 ) Sebanyak 2 gudang yang merupakan perwakilan perusahaan rokok di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai melakukan pembelian tembakau rajangan.

Kepala Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Sumenep, Abd Hamid mengatakan, baru 2 perwakilan perusahaan rokok yang mulai membeli tembakau rajangan petani Sumenep.

“Hingga hari ini, sesuai laporan yang kami terima, baru 2 gudang yang mulai melakukan pembelian tembakau rajangan,”katanya, Jumat (25/08).

Untuk di Sumenep, terdapat 3 gudang besar tembakau perwakilan perusahaan yang melakukan pembelian tembakau rajangan setiap tahun, yaitu PT Gudang Garam di Kecamatan Guluk-guluk, PT Gudang Garam di Desa Patean, dan Wismilak. Namun saat ini yang sudah melakukan pembelian tembakau, yakni PT Surya Kahuripan yang merupakan perwakilan PT Gudang Garam Desa Patean, dan PT Gudang Garam di Kecamatan Guluk-guluk.

“Baru 2 gudang dari perusahaan rokok yang sama melakukan pembelian tembakau rajangan,"ungkapnya.

Berdasarkan hasil pantauannya, harga terendah pembelian tembakau rajangan sebesar Rp 28.000, dan harga tertinggi Rp 50.000 per-kilogram.

"Harapan kami, agar perwakilan perusahaan membeli tembakau sesuai standar yang telah ditetapkan. Dan bagi petani harus terus menjaga kualitas. Jangan sampai panen usia muda dan mencampurnya dengan tembakau luar,”pungkasnya. ( Nita, Esha )