Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-10-2020
  • 545 Kali

Disperindag Pastikan Selama Pandemi Stok Kebutuhan Pokok Tak Kekurangan

Media Center, Jum'at ( 16/10 ) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep memastikan selama masa pandemi Covid-19, tidak sampai kekurangan stok kebutuhan pokok. Karena itu, pemerintah setempat tetap memperhatikan kebutuhan pokok masyarakat semisal beras, minyak dan lauk pauk.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kabupaten Sumenep, Ardiansyah Ali Sochibi mengungkapkan, sampai saat ini stok kebutuhan pokok masih aman mulai Indonesia ditetapkan pandemi Covid-19, meskipun pemerintah lebih khawatir penimbunan barang atau panic buying namun tidak terjadi.

"Hingga saat ini mayoritas barang tidak mengalami kenaikan maupun penurunan harga yang signifikan dan cenderung stabil," ungkap Ardiansyah, Jum'at (16/10/2020).

Menurutnya, Disperindag Kabupaten Sumenep juga terus melakukan pematauan harga di pasar tradisional utamanya seperti di Pasar Anom dan Pasar Bangkal. Bahkan, pihaknya juga siap melakukan operasi pasar jika terjadi kenaikan harga signifikan.

"Kami juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh agar tidak tertular virus corona," tandasnya. ( Ren, Fer )