Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-10-2020
  • 483 Kali

Disparbudpora Terus Berupaya Cetak Atlet Berkualitas Di Bidang Olahraga

Media Center, Senin ( 12/10 ) Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah membangun sejumlah sarana olahraga di wilayah kepulauan, khususnya di Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi.

Kabupaten Sumenep ini, terdiri dari 27 kecamatan yang terbagi dalam 18 kecamatan daratan dan 9 kecamatan kepulauan.

"Pembangunan sarana olahraga itu untuk mempermudah Pemkab Sumenep, dalam mencetak atlet berkualitas di bidang olahraga," ujar Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Irianto, M.Si.

Pasca diresmikan oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, kata Bambang, sudah sejatinya eksistensi dan keolahragaan masyarakat kepulauan juga menjadi target untuk mencetak atlet-atlet yang berkualitas.

"Ke depannya, kami juga akan berupaya menambah sarana olahraga seperti Gedung Olahraga (GOR). Minimal satu di setiap Kecamatan,” tuturnya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep itu juga menjelaskan, kualitas atlet olahraga di kepulauan akan terlihat dan meningkat ketika didukung oleh sarana yang memadai.

"Dengan fasilitas yang memadai, kami yakin akan semakin banyak atlet berkualitas bermunculan di wilayah kepulauan Kabupaten Sumenep ini," harapnya. ( Nita, Fer )