Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-11-2019
  • 407 Kali

Diskominfo Sumenep Kembali Gelar Bimtek TIK Bagi Pramuka

Media Center, Kamis ( 28/11 ) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada anggota Pramuka setempat.

Kepala Diskominfo Kabupaten Sumenep melalui Kepala Bidang Statistik, Drs. Akhmad Fauzil Yakin, M.Si, pada pembukaan Bimtek berharap, melalui Bimtek pemanfaatan TIK bagi anggota Pramuka diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di era digital saat ini.

"Aggota Pramuka di Sumenep yang mengikuti Bimtek ini diharapkan lebih produktif dan inovatif, tidak hanya bermain namun bisa terus berkarya nyata dengan keterampilan yang dimilikinya," ungkapnya, di Aula Kantor Diskominfo setempat, Kamis (28/11/2019).

Menurutnya, saatnya Pramuka berkiprah dalam kemajuan era teknologi. Dan Tentunya tetap diisi dengan hal-hal positif seperti yang dilakukan oleh anggota Pramuka. Karena itu, Pramuka juga perlu bekal yang memadai, bagaimana nantinya mencari peluang dari berbagai kegiatan yang bisa dilakukan oleh Pramuka.

Diakui Fauzil, jika pihaknya juga menerima masukan dari anggota Pramuka bagaimana nantinya membuat program yang bisa didukung pejabat berwenang dan lembaga legislatif, yakni kegiatan ala Pramuka seperti jelajah alam dan semacamnya yang di dalamnya juga ada tantangan berbagai lomba seperti membuat video wisata alam dan sebagainya.

"Dengan keahlian yang dimiliki Pramuka diharapkan semakin produktif dan menghasilkan karya nyata yang dapat bermanfaat untuk dirinya dan orang lain," tandasnya.

Bimtek Pemanfaatan TIK Diskominfo Sumenep bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Sumenep ini diikuti 20 utusan perwakilan dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep, perwakilan Dewan Kerja Ranting (DKR), Satuan Karya (Saka), Gudep di Perguruan Tinggi (Perti) dan sebagainya. ( Ren, Fer )