Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-09-2019
  • 502 Kali

Diskominfo Gelar Bimtek Manfaat Website Bagi Kecamatan Dan Desa

Media Center, Kamis ( 12/09 ) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumenep menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manfaat Website bagi Kecamatan dan Desa yang digelar di Aula Kantor Diskominfo setempat, Kamis (12/09/2019).

Sekretaris Diskominfo Kabupaten Sumenep, Hariri, SE, M.Si, mengungkapkan, kegiatan Bimtek manfaat website bagi perangkat Kecamatan dan Desa sangat penting di era digital saat ini, sehingga keterbukaan informasi kepada masyarakat lebih maksimal.

"Dengan memiliki website, nantinya berbagai informasi yang ada di masing-masing Kecamatan dan Desa bisa segera diketahui publik," ungkapnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi informasi sudah tidak bisa dibendung lagi, sehingga Pemerintah Kabupaten Sumenep juga perlu memberdayakan Kecamatan dan Desa untuk juga aktif memberikan layanan informasi melalui website yang dimilikinya.

Diharapkan pula, dengan adanya website di masing-masing Kecamatan hingga Desa, bisa menjadi media penyeimbang dan menangkal adanya berbagai berita hoax yang mudah menyebar di masyarakat melalui media sosial (medsos) dan semacamnya.

Sementara Kepala Bidang Statistik Diskominfo Kabupaten Sumenep, Drs. Akhmad Fauzil Yakin, M.Si, menjelaskan, kegiatan Bimtek Manfaat Website bagi Kecamatan dan Desa kali ini diikuti para perangkat Kecamatan dan Desa di tiga Kecamatan, yakni Saronggi, Bluto dan Pragaan masing-masing dua orang operator Kecamatan, dan 1 orang operator Desa.

"Kegiatan Bimtek kali ini baru tiga wilayah kecamatan, selanjutnya bertahap akan dilakukan pada Kecamatan lainnya di Kabupaten Sumenep, sehingga seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Sumenep memiliki website," jelasnya. ( Ren, Esha )