Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-07-2020
  • 721 Kali

Dishub Bersama Satlantas Polres Sumenep Lakukan Uji Coba Sistem Satu Arah

Media Center, Senin ( 27/07 ) Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai melakukan uji coba Sistem Satu Arah (SSA) di tiga titik di kawasan Kota setempat, Senin (27/07/2020).

Ketiga kawasan yang dilakukan sistem satu arah itu, yakni Jalan Setia Budi, Jalan Sludang, dan Jalan Dr. Cipto.

“Mulai hari ini kita melakukan uji coba sistem satu arah di tiga titik tersebut, demi mengurai kemacetan,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Sumenep, Agustiyono Sulasno.

Uji coba SSA ini, lanjut Agus, juga sebagai sosialisasi terhadap masyarakat hingga nantinya diterapkan secara permanen.

“Di lokasi yang dilakukan perubahan jalur lalu lintas ini, kita tempatkan personel dari Dishub dan Satlantas Polres Sumenep,” paparnya.

Bahkan, petugas di lapangan juga melakukan penertiban bagi pengendara Kendaraan Bermotor (Ranmor) baik roda dua maupun empat yang parkir di sembarang tempat.

“Yang ditemukan parkir tidak di tempatnya kita tegur. Tujuannya agar ke depannya para pengemudi Ranmor sadar rambu-rambu lalu lintas dan mematuhinya,” tukasnya.

Rekayasa lalu lintas yang uji coba mulai Senin ini, yakni Jalan Dr. Cipto yang biasanya dua arah kini menjadi satu arah ke timur. Kemudian Jalan Setia Budi satu arah ke utara. Dan Jalan Sludang juga berubah satu arah ke arah barat. ( Nita, Fer )