Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-12-2018
  • 330 Kali

Disdik Sumenep Gelar Pemilihan Guru Berprestasi Tahun 2018

Media Center, Jum’at ( 14/12 ) Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep mengadakan pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas TK, SD dan SMP berprestasi dalam rangka meningkatkan motivasi, disiplin, dedikasi, kinerja dan loyalitas.

“Pemilihan guru berprestasi tingkat Kabupaten itu untuk menentukan juara guru berprestasi guna mewakili Kabupaten Sumenep untuk pemilihan guru berprestasi tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2019.” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Achmad Sadik, M.Si, di sela-sela Pemilihan Guru Berprestasi tahun 2018 di Hotel Utami, Jum’at (14/12/2018).

Ia menyatakan, guru yang menjadi juara guru berprestasi tingkat Kabupaten Sumenep harus meningkatkan kemampuannya, supaya mereka lebih siap mengikuti pemilihan guru berprestasi tingkat Provinsi tahun depan.

“Saya harapkan siapapun yang menjadi juara guru berprestasi memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi pemilihan tingkat Provinsi, sehingga prestasinya lebih baik dari tahun sebelumnya.” tegasnya.

Pelaksanaan pemilihan guru berprestasi tingkat Kabupaten tahun ini, jumlah pesertanya terdiri dari guru TK sebanyak 18 orang, guru SD sebanyak 23 orang, guru SMP sebanyak 13 orang, Kepala SD sebanyak 21 orang, Kepala SMP sebanyak 4 orang dan pengawas sekolah sebanyak 9 orang.

Achmad Sadik menyatakan, melalui kegiatan itu mendorong guru agar semakin berkualitas, produktif, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas mengajar di masing-masing sekolahnya. Bahkan mampu memotivasi guru untuk berkompetisi menghasilkan anak didik yang cerdas dan berkarakter.

“Kegiatan lomba pemilihan guru berprestasi meningkatkan motivasi guru dan tenaga pendidikan untuk selalu melakukan yang terbaik dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sumenep.” pungkasnya ( Yasik, Fer )