Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-02-2018
  • 366 Kali

Desa Ciptakan Destinasi Wisata, Dukung Program Kunjungan Wisata

Media Center, Kamis ( 15/02 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap Pemerintahan Desa untuk mendukung dan menyukseskan Program Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018, dengan membuat destinasi wisata di masing-masing Desa.

“Kami harapkan Kepala Desa untuk mengelola dan mengembangkan destinasi wisata yang ada di Desanya, supaya menjadi obyek wisata yang menarik masyarakat wisatawan berkunjung, dalam rangka menyukseskan tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018,” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Bupati menyatakan, Kepala Desa membuat destinasi wisata unggulan di Desanya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa, sehingga untuk pembangunan dan pengembangan destinasi wisata itu, bisa memanfaatkan Dana Desa (DD).

“Kepala Desa dan masyarakat dalam musyawarah Desa, hendaknya mengusulkan program pembangunan destinasi wisata Desa melalui Dana Desa atau bekerjasama dengan investor untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarananya,” tegas Bupati 2 periode ini.

Bupati menambahkan, untuk pengembangan destinasi wisata di Desa itu bisa dilakukan di berbagai obyek wisata, baik itu destinasi wisata alam, wisata religi, seperti makam dan situs sejarah lain.

“Kepala Desa harus melihat kondisi di Desanya, apa yang bisa dikembangkan untuk destiansi wisata unggulan,” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan, Pemerintahan Desa mengelola destinasi wisata harus dilakukan secara profesional, supaya benar-benar bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Desanya. Bahkan, mengajak masyarakat Desa untuk itu, dengan selalu mengedepankan sikap yang ramah dan sopan kepada setiap wisatawan yang berkunjung.

“Kepala Desa menghimbau masyarakatnya, agar senantiasa bersikap ramah dan sopan kepada wisatawan yang berkunjung ke Desanya, supaya mereka merasa senang dan aman, karena wisatawan biasanya mau kembali ke destinasi wisata itu, kalau sikap masyarakatnya ramah, sopan dan santun,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )