fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Ciptakan Dewan Kerja Berintegritas Melalui PDMPK Cabang Sumenep 2020

  • 2020-11-20
  • infokom
  • 175 Kali

Media Center, Jum'at ( 20/11 ) Plt Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep, Drs. H. Sirat Aidi, M.Si memberikan semangat kepada 40 Pramuka Penegak Pandega utusan Kwartir Ranting se-Kabupaten Sumenep, pada Pembukaan PDMPK Cabang Sumenep 2020, di Gedung Graha STKIP PGRI setempat, Jum'at (20/11/2020).

Menurutnya, masa depan generasi muda khususnya anggota Pramuka Penegak Pandega di Kabupaten Sumenep untuk terus semangat mengikuti berbagai kegiatan Pramuka, seperti halnya Prinsip Dasar Metodik Pendidikan Kepramukaan (PDMPK) kali ini dengan tema “Dewan Kerja yang Berintegritas”, diyakini salah satu bentuk keseriusan Dewan Kerja Cabang Sumenep dalam melaksanakan kegiatan.

"Generasi muda saat ini adalah calon pemimpin di masa depan, sehingga diperlukan jiwa kepemimpinan agar nantinya dapat menjadi pemimpin di masa yang akan datang," ungkapnya.

Dikatakan, perjuangan untuk meraih kesuksesan memang tidak mudah dan membutuhkan upaya yang harus terus diasah, guna meningkatkan kompetensi dalam dirinya. Karena itu, sebagai generasi muda harus terus semangat, mengasah keterampilan dan kemampuan dirinya sebagai bekal menjadi seorang pemimpin di masa mendatang.

Bahkan, mantan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sumenep ini, juga mengaku salut atas kegigihan dan semangat para peserta dari kepulauan, termasuk utusan dari Kwarran lainnya dalam mengikuti Kursus Pelatihan Dewan Kerja (KPDK) untuk meningkatkan kemampuan dirinya.

Sementara Ketua Reka Kerja KPDK Cabang Sumenep, Dandi Indrawanto menjelaskan, Kursus Pengelola Dewan Kerja yang akan digelar tanggal 20-22 November 2020 ini, merupakan kegiatan untuk menjadikan para anggota dewan kerja dapat mengelola dewan kerjanya, sesuai dengan sistem manajemen pengelolaan dewan kerja, dengan tetap memperhatikan kondisi dan kebutuhan Pramuka Penegak dan Pandega yang berada di wilayah kerjanya.

"Syukurlah peserta yang hadir sudah lebih dari 20 Kwarran dengan perutusan setiap Kwarran 3 orang anggota DKR," tandasnya.

Dijelaskan pula, jika kegiatan KPDK kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan manajemen risiko untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 dan keselamatan peserta selama berkegiatan.

Di tempat yang sama Ketua DKC Sumenep, Muhammad Romli berharap terciptanya sinergitas antar anggota Dewan Kerja Pramuka Penegak Pandega khususnya di Sumenep, agar mampu mengelola sistem administrasi di dewan kerjanya, sebagai bukti peningkatan SDM anggota Pramuka untuk berperan aktif dalam Gerakan Pramuka.

Sedangkan pembukaan KPDK Cabang Sumenep 2020, selain dihadiri Plt Ketua Kwarcab Sumenep, Drs. H. Sirat Aidy, M.Si, juga dihadiri sejumlah Wakil Ketua dan Andalan Cabang Kwarcab Sumenep, Ketua dan pengurus DKC Sumenep serta Pengurus Brigade Penolong (BP) 13.29 Kwarcab Sumenep. ( Ren, Fer )

image

Awal Semester Genap 2021, Disdik Melarang Sekolah Melakukan PTM

Kategori : Pendidikan

Media Center, Selasa ( 05/01 ) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih melarang sekolah melakukan Pembelajaran Tatap Muka

image

Kwarcab Pramuka Sumenep Gelar Scout Journalist 2020

Kategori : Pendidikan

Media Center, Sabtu ( 26/12 ) Dalam upaya mempersiapkan generasi muda khususnya anggota Pramuka untuk tidak berhenti berkreasi dan berkarya hingga

image

MTs Nurul Huda Desa Banbaru Giliraja Gelar Pemilihan PK IPNU-IPPNU

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 21/12 ) Kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Huda Desa Banbaru Giliraja, Kecamatan Giligenting, Kabupaten Sumenep,