Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-02-2020
  • 545 Kali

Cegah Virus Radikal, IPNU Dan IPPNU Aeng Panas Perkuat Organisasi

Media Center, Jumat ( 28/02 ) Guna mencegah virus radikalisme, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan menggelar Makesta untuk memperkuat organisasi yang dilaksanakan di Lembaga Pendidikan Islam An-Najah Al-Lailiyah Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan, yang digelar selama dua hari (27-28/02/2020).

Makesta merupakan suatu wahana untuk mengantarkan calon anggota dari kehidupan individu ke dalam kehidupan sosial (organisasi) dan merupakan pengkaderan tahap awal menuju perekrutan serta pengenalan anggota terhadap organisasi IPNU-IPPNU di tingkat Desa/Kelurahan.

Ketua Pengurus Cabang IPNU Sumenep, Zaynollah dalam sambutannya berharap, agar Ranting IPNU-IPPNU Aeng Panas tidak hanya bisa mengadakan Makesta, akan tetapi bisa menjalankan program yang direncanakan.

Ia juga berharap, agar Ranting Aeng Panas menjadi Ranting percontohan bagi Ranting yang lain, dan mampu berkontribusi pada Desanya sendiri. Sebagaimana dilakukan oleh Ranting IPNU-IPPNU yang lain, Ranting IPNU-IPPNU Aeng Panas juga menggelar Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang bertujuan agar anggota punya pemahaman tentang Ke-NU-an, ke-organisasi-an dan ke-IPNU/IPPNUan, karna IPNU-IPPNU adalah kader termuda di NU dan anggota juga bisa lebih aktif dalam berorganisasi.

"Kader IPNU-IPPNU harus menjadi penggerak dan pengawal paham Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) ala NU khususnya di tataran para pelajar dan santri yang ada di Desa Aeng Panas," tegas Ketua Pengurus Cabang IPNU Sumenep.

Sementara, Ketua PAC IPNU Pragaan, Jalaluddin sangat mengapresiasi dan bangga atas dilaksanakannya Makesta yang perdana di Desa Aeng Panas.

"Saya sangat mengapresiasi, karena sudah terlaksana Makesta di Desa Aeng Panas, saya bangga karena baru pertama kalinya Makesta diadakan di Desa Aeng Panas, dan Makesta kali ini pembiayaannya murni tanpa proposal, saya berharap dengan adanya kegiatan ini IPNU-IPPNU menjadi wajah pencetak Pelajar dan Santri NU yang berkualitas dan terpercaya, yang bukan hanya mengikuti tren masa kini," ungkapnya.

Ketua Ranting IPNU Aeng Panas, Rahmat Tri Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah ikut melancarkan kegiatan Makesta, serta meminta kepada anggota agar ada perbedaan antara yang sudah ber-makesta dan yang belum.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, khususnya kepada Pengurus Ranting NU, Ranting GP Ansor Aeng Panas, PAC IPNU-IPPNU Pragaan, dan PC IPNU-IPPNU Sumenep yang sudah membimbing kami dari awal hingga akhir, sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan peserta dari PK At-Thohiriyah, PK An-Nusyur, dan PK Al-Islamiyah juga dari Ranting sekitar yang ada di Kecamatan Pragaan. Hadir pula Rois Syuriah Ranting NU, Ketua Tanfidziyah Ranting NU, Ranting GP Ansor, Alumni IPNU, Ketua PC IPNU, Pengurus PAC IPNU-IPPNU Pragaan, Ketua KIM Karya Makmur, dan Pemuda Karang Taruna Perkasa, Desa Aeng Panas. ( KIM-KMAP/Ismi/Esha/Fer )