Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-02-2021
  • 374 Kali

Cegah Penyebaran Covid-19 Di Pesantren, Canangkan Gerakan Santri Bermasker

Media Center, Kamis ( 25/02 ) Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep khususnya di Pondok Pesantren (Ponpes), sampai saat ini semua pihak masih intensif melakukan upaya pencegahan dengan berbagai macam kegiatan, tak terkecuali oleh pihak TNI-Polri.

Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menghadiri Rapat Koordinasi Pencanangan Gerakan Santri Bermasker bertempat di Aula Sutanto Polres Sumenep, Kamis (26/02/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Sumenep, Kepala Kemenag Sumenep Drs. H. Juhedi, M.Pd, PJU Polres Sumenep, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nuqayah Guluk-guluk KH. A. Syauqiasha, Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum Jambu KH Taufiqqurahman, Pengasuh Ponpes An-Nuqayah Guluk-guluk KH. Abd. Mukhsid, Sekretaris MUI Sumenep Mustafa dan Ketua PP Muhammadiyah Sumenep Moh. Yasin.

Dandim 0827/Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis, A.Md menyatakan, program ini diinisiasi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur, yang nantinya akan ditindaklanjuti di Kabupaten Sumenep dan pelaksanaan kegiatan pencanangan santri bermasker ini merupakan bagian penting menghadapi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Dengan adanya program itu kata Dandim 0827/Sumenep, diharapkan pesantren dapat melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dandim menambahkan, bagaimana menggunakan masker secara benar, banyak referensi yang bisa kita ambil salah satunya dianjurkan untuk menggunakan masker 3 lapis. ( Miko, Fer )