fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Cegah Longsor, Babinsa Koramil 0827/05 Bersama Warga Bangun Talud

  • 2020-11-16
  • infokom
  • 268 Kali

Media Center, Senin ( 16/11 ) Untuk meningkatkan kesejahteraan di masyarakat Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Serka Najal Mudin bersama warga melaksanakan kerja bakti pembuatan talud penahan longsor di Desa Lembung Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Senin (16/01/2020).

Pembuatan talud penahan longsor ini sangat penting karena tanah di Desa Lembung Timur pada umumnya digunakan untuk lahan pertanian. 

Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Serka Najal Mudin mengatakan, kerja bakti pembuatan talud ini bertujuan agar saat musim penghujan tiba air bisa mengalir ke parit dan mengurangi becek pada jalan, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

Serka Najal Mudin sangat mengapresiasi atas dukungan yang cukup tinggi dari warga Desa Lembung Timur, karena mereka begitu antusias ikut berpartisipasi bergotong-royong membuat talud demi keamanan dan kenyamanan warga di Desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendorong masyarakat agar mampu menghidupkan kembali budaya gotong-royong dan peduli terhadap lingkungan, karena hasilnya secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat," ungkapnya.

Selain itu juga untuk terus meningkatkan kepedulian masyarakat tentang bahaya longsor dan pentingnya talud penahan longsor, terlebih lagi sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Semoga talud yang kita buat ini bisa kokoh dan mencegah terjadinya longsor ataupun erosi saat datang musim hujan," ucapnya. ( Pendim/Miko,Fer )

image

MH. Said Abdullah Resmikan Masjid Ayu Winarti Said Di Ponpes Al-Karimiyah

Kategori : Pembangunan

Media Center, Kamis ( 10/12 ) MH. Said Abdullah meresmikan Masjid Ayu Winarti Said di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Karimiyah Desa

image

Pemdes Aeng Panas Gelar Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan

Kategori : Pembangunan

Media Center, Sabtu ( 26/09 ) Pemerintah Desa (Pemdes) Aeng Panas terus melakukan pembenahan secara berkelanjutan dengan menggelar pembinaan serta

image

Tumbuhkan Ekonomi, Pemkab Sumenep Bangun Pasar Kecamatan Kangayan

Kategori : Pembangunan

Media Center, Rabu ( 16/09 ) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, dibawah pimpinan Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan