Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-11-2020
  • 445 Kali

Cegah Longsor, Babinsa Koramil 0827/05 Bersama Warga Bangun Talud

Media Center, Senin ( 16/11 ) Untuk meningkatkan kesejahteraan di masyarakat Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Serka Najal Mudin bersama warga melaksanakan kerja bakti pembuatan talud penahan longsor di Desa Lembung Timur Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Senin (16/01/2020).

Pembuatan talud penahan longsor ini sangat penting karena tanah di Desa Lembung Timur pada umumnya digunakan untuk lahan pertanian. 

Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Serka Najal Mudin mengatakan, kerja bakti pembuatan talud ini bertujuan agar saat musim penghujan tiba air bisa mengalir ke parit dan mengurangi becek pada jalan, sehingga memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.

Serka Najal Mudin sangat mengapresiasi atas dukungan yang cukup tinggi dari warga Desa Lembung Timur, karena mereka begitu antusias ikut berpartisipasi bergotong-royong membuat talud demi keamanan dan kenyamanan warga di Desa setempat.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk mendorong masyarakat agar mampu menghidupkan kembali budaya gotong-royong dan peduli terhadap lingkungan, karena hasilnya secara langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat," ungkapnya.

Selain itu juga untuk terus meningkatkan kepedulian masyarakat tentang bahaya longsor dan pentingnya talud penahan longsor, terlebih lagi sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Semoga talud yang kita buat ini bisa kokoh dan mencegah terjadinya longsor ataupun erosi saat datang musim hujan," ucapnya. ( Pendim/Miko,Fer )