Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-03-2021
  • 158 Kali

Cegah Covid-19, Aparatur Desa Aeng Panas Jalani Program Vaksinasi

Media Center, Selasa ( 02/03 ) Sebagai upaya mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), seluruh Aparatur Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan menjalani program vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) setempat.

Kepala Desa Aeng Panas, Muhammad Romli, SE usai divaksin mengatakan, vaksinasi adalah bentuk ikhtiar yang wajib dipatuhi oleh Aparat Desa.

“Hal ini perlu kita lakukan, selain taat aturan juga untuk kebaikan dan kesehatan diri kita masing-masing, apalagi sudah tertulis aman dan halal. Maka saya instruksikan kepada aparatur Desa Aeng Panas untuk melakukan suntik vaksin sebagai bentuk ikhtiar kita selaku Pemerintahan Desa (Pemdes),” kata Romli, Senin (01/03/2021) kemarin.

Romli menegaskan, bahwa suntik vaksin dilakukan yakni untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Sementara itu, Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan, Akhmad Khalis mengungkapkan, usai divaksin membuat tubuhnya lebih nyaman dan tenang meski ada kekhawatiran yang dirasa.

“Saya kira setelah divaksin akan terjadi sesuatu pada saya, seperti kabar yang beredar, tapi alhamdulillah tidak ada gejala apapun, malah sebaliknya merasa lebih nyaman,” ungkapnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan oleh Pemdes menjadi motivasi untuk masyarakat lainnya melakukan hal yang sama, yaitu dalam bentuk usaha menjaga kesehatan diri, mempertahankan imun yang kuat, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )