Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-01-2021
  • 456 Kali

Bupati Sumenep Memasuki Purna Tugas

Media Center, Senin ( 25/01 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si bersama Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, MH, memasuki purna tugas setelah memimpin Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, selama 5 tahun.

Purna tugas pemimpin Sumenep ini, digelar dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD setempat, Senin (25/01/2021).

Bupati Sumenep, saat sambutan berpesan kepada Wakil Bupati Achmad Fauzi yang terpilih sebagai Bupati pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) 2020, agar menuntaskan kemiskinan di Kabupaten ini.

“Program yang menjadi prioritas dan sudah teruji agar tetap diteruskan. Utamanya kemiskinan harus dituntaskan,” pesan Bupati Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Bupati juga menyampaikan, siapapun bupatinya pasti akan menoleh ke destinasi wisata, misalnya peningkatan pada kepulauan tinggal penekanan-penekanannya saja, atau apabila akan membuat hal-hal yang baru silahkan.

“Selain itu, harus ada terobosan baru yang mengarah pada peningkatan ekonomis, misalnya infrastruktur jalan,” tuturnya.

Dengan luas Sumenep yang seperti ini, setiap tahunnya semua jalan tidak bisa secara serentak diperbaiki, karena memang ada keterbatasan pada anggaran dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Tahun 2021 akan banyak anggaran yang dipangkas dari pusat, karena masih berputar pada masalah pandemi Covid-19,” tukasnya. ( Nita, Fer )