Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-02-2019
  • 259 Kali

Bupati Mendoakan Semua Peserta P3K Lulus Tes

Media Center, Sabtu ( 23/02 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mendoakan ratusan peserta seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lulus semuanya.

“Kami harapkan peserta tes seleksi PPPK ini, bisa mengerjakan semua tes dan wawancara dengan hasil yang memuaskan, supaya mereka lulus semua.” kata Bupati di sela-sela meninjau pelaksanaan seleksi PPPK di SMAN 1 Sumenep, Sabtu (23/02/2019).

Ia menyatakan, peserta seleksi PPPK harus optimis bahwa mereka bisa lulus, mengingat standar nilai atau Passing Grade jauh berbeda dengan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebelumnya.

“Dengan perbedaan standar nilai itu, semoga peserta bisa melampauinya, sebab jumlah pendaftarnya tidak mencapai kuota 1.390 orang, tentu saja mereka yang mengikuti seleksi sangat dibutuhkan pemerintah daerah.” tegas suami Nurfitriana ini.

Bupati mengungkapkan, meski peserta eks Kategori Dua (K2) guru lulus semua belum mencukupi kebutuhan guru di Sumenep, alasannya dari 970 peserta eks K2 guru sebanyak 906 orang dan sisanya sebanyak 67 peserta untuk formasi penyuluh pertanian.

“Kami membutuhkan tambahan guru sebanyak 1.600 orang, sehingga dengan pendaftar PPPK tahap 1 ini belum mampu memenuhi kebutuhan guru di sejumlah lembaga pendidikan di Sumenep.” tandas Bupati dua periode ini.

Bupati mengakui, pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan guru membuka penerimaan formasi guru, manakala pemerintah kembali mengadakan seleksi penerimaan PPPK pada tahun ini.

“Pemerintah rencananya mengadakan seleksi PPPK tahap ke-2 tahun 2019 untuk umum, jadi kami memanfaatkan seleksi itu untuk penambahan formasi guru.” imbuhnya.

Pada kesempatan itu Bupati Sumenep didampingi Sekretaris Daerah, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), R. Titik Suryati, SH, MH, sebelum pelaksanaan seleksi dimulai, memberikan motivasi kepada peserta agar optimis dan berhasil lulus tes.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si menambahkan, secara umum pelaksanaan seleksi di dua tempat yakni SMKN 1 dan SMAN 1 Sumenep berjalan lancar tanpa ada kendala dan hambatan.

“Alhamdulillah pelaksanaan tes tidak ada kendala apapun sehingga peserta mengikuti seleksi dengan tenang.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )