Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-11-2018
  • 380 Kali

Bupati Harapkan Masyarakat Jadi Tuan Rumah Yang Baik

Media Center, Senin ( 12/11 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengajak warga Desa Bancamara dan Banraas, Pulau Oksigen Gili Iyang Kecamatan Dungkek menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut wisatawan.

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si mengatakan, Pulau Gili Iyang memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki daerah lainnya di nusantara bahkan dunia, sebab pulau itu memiliki kandungan oksigen tertinggi di Indonesia dan kedua di dunia setelah Yordania.

Karena itu, dengan keistimewaannya Pulau Gili Iyang menjadi objek wisata baik wisatawan nusantara maupun mancanegara, sehingga diharapkan warga setempat untuk selalu bersikap baik kepada masyarakat yang datang.

“Apabila masyarakat memberikan kesan yang baik kepada wisatawan dampaknya sangat luar biasa,  sebab tidak hanya merasa puas saja. Namun mereka pasti bercerita dan mengajak orang lain berkunjung ke Pulau Gili Iyang untuk menikmati oksigen terbaik di Indonesia, mengingat masyarakatnya yang ramah serta lingkungannya aman dan nyaman.” kata Bupati pada puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018 di Pulau Gili Iyang Kecamatan Dungkek, Senin (12/11).

Bupati menyatakan, warga agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan di masing-masing desa, sebab salah satu kenyamanan dan berkembangnya pariwisata bisa terlihat dari kebersihan lingkungan yang selalu terjaga di sekitar objek wisata.

“Pemerintah daerah perlu peran aktif masyarakat untuk menciptakan iklim kepariwisataan di Kabupaten Sumenep yang kondusif dalam rangka menjadikan Kabupaten Sumenep sebagai salah satu Kota Wisata di Jawa Timur.” tuturnya.

Pada puncak Hari Kesehatan Nasional ke-54 tahun 2018, Bupati, Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH, bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sumenep, dari pelabuhan menuju lokasi kegiatan, naik sepeda onthel untuk menikmati oksigen di Pulau itu.

Pada kegiatan tersebut Bupati bersama Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Hj. Nurfitriana Busyro menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba yang mewarnai HKN di Sumenep, sekaligus meresmikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Pulau Oksigen Gili Iyang.

Bupati mengungkapkan, yang jelas Pemerintah Kabupaten Sumenep mengembangkan potensi wisata agar menjadi Kota Wisata, dalam rangka memperbanyak wisatawan berkunjung ke Bumi Sumekar.

“Harapannya dengan semakin banyak wisatawan datang ke Kabupaten Sumenep itu mampu meningkatkan perekonomian demi kesejahteraan masyarakat. Yang jelas kami dalam mengembangkan pariwisata di Kabupaten Sumenep senantiasa berbasis kepada kearifan lokal.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )