Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-04-2018
  • 262 Kali

Bupati Berharap Pengurus MUI Sumenep Orang Berkualitas

Media Center, Sabtu ( 21/04 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumenep terdiri dari orang-orang yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas dan tangguh. 

“Saya ingin dalam Musda MUI tahun ini, bisa memilih pempimpin dan pengurus yang benar-benar memilki kemampuan dalam mengemban tugas pokok dan fungsi, supaya keberadaan MUI Kabupaten Sumenep bermanfaat bagi masyarakat.” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke VI Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumenep di Hotel Utami Sumenep, Sabtu (21/04). 

Ia menyatakan, kepengurusan MUI Kabupaten Sumenep yang berkualitas tentu saja dampaknya sangat luar biasa terhadap perkembangan organisasi atau lembaga, karena dengan kemampuan pengurus itu mampu melahirkan program yang bagus dan luar biasa.

Karena saat ini tantangan sangat berat dengan adanya berbagai gerakan baik separatisme dan radikalisme sehingga MUI Sumenep harus mampu meredam dan mencegah adanya konflik di masyarakat demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tantangan ke depan MUI Sumenep dan umat Islan sangat berat terutama mengantisipasi gerakan kelompok separatisme dan radikalisme yang sudah ada di hadapan kita semua. Karena itu MUI Sumenep berperan penting untuk meminimalisir persoalan itu demi menjaga kerukunan dan keamanan masyarakat sekaligus mencegah gerakan yang ingin memecah belah NKRI.” imbuhnya.

Bupati mengungkapkan, dalam kepengurusan MUI Sumenep juga melibatkan orang-orang yang mengusai teknologi informasi, agar MUI Sumenep tidak hanya memberikan pencerahan agama kepada masyarakat di tempat ibadah saja, melainkan juga bisa melalui media sosial.

“Kita harus merevitalisasi model dakwah dengan mengikuti perkembangan teknologi di era digital, sehingga dakwah atau ceramah agama bisa dilakukan melalui media sosial selain di masjid dan tempat lainnya.” imbuhnya.

Bupati menambahkan, pihaknya terbuka untuk menjalin kerja sama dengan MUI Kabupaten Sumenep dalam rangka membanguan masyarakat agar lebih baik pada tahun-tahun mendatang. 

“Kami (Pemkab Sumenep) telah bekerjasama dengan MUI Sumenep sejak dulu, jadi saya harapkan pengurus MUI Sumenep yang terpilih di Musda ke VI tahun ini, untuk tetap menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )