Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-11-2017
  • 581 Kali

BAPPEDA Sumenep Desain Masterplan Wisata Tahun 2018

Media Center, Senin ( 06/11 ) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sumenep sudah mendesain Masterplan Infrastruktur menuju sejumlah destinasi wisata sebagai persiapan program Visit Sumenep 2018.

Pemerintah Kabupaten Sumenep terus melakukan perbaikan infrastruktur, serta fasilitasi transportasi menuju ke sejumlah destinasi wisata yang disiapkan dalam program Visit Sumenep 2018.

Sekretaris Bappeda Kabupaten Sumenep, Imam Suhadi mengatakan, selain mempromosikan 2 destinasi wisata andalan, yaitu pulau Giliyang dan Gili Labak, instansinya juga sudah mendesain Masterplan Infrastruktur Wisata serta menyelesaikan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata (RIPPARDA) sebagai bagian penting untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan selama berada di lokasi wisata.

Pemenuhan infrastruktur untuk kebutuhan khusus, semisal Mandi Cuci Kakus (MCK) di lokasi wisata juga akan ditata sesuai masterplan.

Dalam program Visit Sumenep 2018, Kabupaten Sumenep juga dituntut menjadi tuan rumah yang baik, serta mengoptimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pemanduan wisata, agar pengunjung lebih mengenal wisata alam yang ditawarkan.

Bahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Sumenep berupaya menjadikan sejumlah lokasi wisata sebagai wisata syariah dengan mencari investor dari luar negeri, semisal bekerjasama dengan Pemerintah Arab Saudi.

“Program Visit Sumenep 2018 kami sudah buat perencanaannya dengan melibatkan semua Organisasi Perngkat Daerah (OPD) dan peran masyarakat juga penting untuk mendukung program ini sukses ke depan,”ujar Imam, Senin (06/11).

Imam menambahkan, selain meningkatkan promosi wisata, instansinya juga mengembangkan keahlian dan pemberdayaan masyarakat dan Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Sumenep, melalui potensi yang dimiliki. ( Ren, Esha )