Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-03-2021
  • 153 Kali

Babinsa Koramil Sapudi Semprotkan Disinfektan Di Sejumlah Tempat

Media Center, Senin ( 01/03 ) Dalam rangka mengantisipasi mewabahnya Covid-19, Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi, Serka Asmaun bersama Bhabinkamtibmas serta intansi lain, melaksanakan penyemprotan disinfektan di sejumlah tempat, seperti di pasar tradisional dan Masjid Nurul Mujahidin di Desa Gayam Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, Senin (01/03/2021).

Serka Asmaun mengungkapkan, kegiatan mengantisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19) pihaknya mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus tersebut. Selain itu juga untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaannya.

“Selain melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi adanya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), kami juga bersilaturahmi dengan masyarakat," ungkapnya.

Menurutnya, silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat, agar tercipta komunikasi yang intens, sehingga dapat mengantisipasi dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan terjadi di masyarakat.

Dikatakan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, yang tentunya tidak bisa dilaksanakan sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh.

Karena itu, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, banyak manfaat yang diperoleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan.

“Kami juga berpesan saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar adanya Virus Covid-19, sehingga setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya lebih waspada dalam menanggapi isu tersebut,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )