Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 05-01-2021
  • 591 Kali

Babinsa Bersama KSB Dan Tagana Bantu Warga Terdampak Bencana

Media Center, Selasa ( 05/01 ) Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi, Serka Sofyan bersama Kampung Siaga Bencana (KSB) dan Taruna Siaga Bencana (Tagana) memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak bencana angin puting beliung di Dusun Talang Laok, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Selasa (05/01/2021).

Pemberian bantuan berupa sembako tersebut dilakukan untuk meringankan beban masyarakat usai ditimpa bencana alam angin puting beliung. Bantuan yang diberikan di antaranya mie instan 1 dus, minyak goreng 2 liter dan sarden 5 kaleng.

Babinsa Serka Sofyan mengungkapkan, bantuan sembako tersebut dibagikan dengan harapan dapat membantu meringankan beban warga korban bencana alam angin puting beliung, sehingga mereka sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok sehari-hari.

”Kami berharap masyarakat yang terkena bencana untuk tetap sabar, dan semoga bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi,” ungkapnya.

Pihaknya, di samping memberikan bantuan juga menyosialisasikan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat agar saat beraktivitas di luar rumah selalu menerapkan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir, serta saling mengingatkan apabila ada di antara kita lalai dalam menjalankan Prokes.

Saat pembagian sembako tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak dan wajib menggunakan masker.

“Jadikan ini sebagai kebiasaan dan bukan beban, karena sebagai upaya kita masing-masing untuk memutus penyebaran Covid-19,” tambahnya. ( Dim/Ren,Fer )