Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-05-2018
  • 701 Kali

Awal Ramadhan, Masyarakat Pulau Kangean Nikmati Listrik 24 Jam

Media Center, Rabu ( 16/05 ) Kabar gembira bagi masyarakat di pulau Kangean, pasalnya masyarakat setempat di awal bulan Ramadhan tahun ini, bisa menikmati aliran listrik selama 24 jam.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN Rayon Sumenep untuk memastikan pelayanan PLN bagi masyarakat di pulau Kangean.

Hasilnya, pihak PLN sudah siap untuk mengoperasikan listrik di pulau Kangean selama 24 jam terhitung sejak Kamis (17/05), sehingga keinginan masyarakat di Pulau Cukir itu bisa terwujud tahun ini di awal bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah, sesuai keinginan saya untuk pengoperasian listrik 24 jam di Pulau Kangean awal Ramadhan ini bisa dilaksanakan oleh PLN Rayon Sumenep. Sebab masyarakat setempat memang membutuhkan pelayanan listrik 24 jam.” tegas Wakil Bupati usai koordinasi dengan PLN Rayon Sumenep, Rabu (16/05).

Wakil Bupati menyatakan, pengoperasian listrik 24 jam di Kecamatan Arjasa dan sebagian di Kecamatan Kangayan (Pulau Kangean) bisa berdampak baik terhadap kemajuan masyarakat di pulau setempat, baik dari sisi ekonomi maupun sektor lainnya seperti pendidikan anak dan lainnya.

“Semoga saja dengan beroperasinya listrik PLN 24 jam di Pulau Kangean bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk membuka usaha di malam hari, dan pendidikan anak-anak, sebab tidak kesulitan untuk belajar dengan adanya listrik ini.” imbuh pengusaha muda sukses ini. 

Wakil Bupati mengungkapkan, pihaknya berterimakasih kepada PLN Rayon Sumenep dan masyarakat, yang telah membantu mensukseskan program pelayanan listrik 24 jam di Pulau Kangean.

Yang jelas, pihaknya tidak hanya berusaha untuk memberikan layanan listrik kepada masyarakat Pulau Kangean saja, namun Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat di Kecamatan kepulauan lainnya, yang belum menikmati listrik sampai detik ini.

“Kami (Pemkab Sumenep) terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi masyarakat di Kecamatan kepulauan yang belum menikmati aliran listrik di tahun mendatang.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )