Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-12-2020
  • 483 Kali

Anggota PPK Batang-Batang Diculik Menjelang Pilkada Sumenep

Media Center, Minggu ( 06/12 ) Menjelang pelaksanaan Pilkada Sumenep, Madura, Jawa Timur, seorang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batang-batang diculik, Sabtu (05/12/2020) kemarin.

Penculikan terhadap korban berinisial NMM perempuan, umur 30 tahun, terjadi di halaman Kantor Sekretariat PPK Batang-batang, sekira pukul 09.00 WIB.

"Kejadiannya sangat cepat. Kala itu, sewaktu korban berada di halaman PPK Batang-Batang secara tiba-tiba didatangi seseorang berinisial ATW dan menarik tangan korban sambil membawa pergi dan mengancam dengan menggunakan senjata api (pistol). Selanjutnya korban dibawa dengan menggunakan mobil Avanza warna silver ke arah barat," ujar Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Minggu (06/12/2020).

Melihat hal itu, teman korban memberitahukan kepada Sugiyanto selaku suami korban. Sehingga bersama masyarakat melakukan pencarian, dan sekira pukul 10.00 WIB, mobil yang digunakan oleh terlapor untuk menculik korban berhasil dihentikan warga dengan cara dihadang di jalan PUD Desa Dapenda.

"Korban akhirnya diturunkan di jalan tersebut. Sedangkan pencurinya melarikan diri ke arah timur dengan mengemudikan mobil tersebut," tuturnya.

Widiarti mengungkapkan, kasus penculikan ini tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan Pilkada. Diduga pelaku yang saat ini masih dalam pencarian, menculik korban karena sakit hati.

"Sebelumnya antara korban dan pelaku pernah menjalin hubungan asmara dan terlapor mengajak untuk menikah, tapi korban tidak mau dan akan rujuk kembali dengan mantan suaminya (Sugiyanto, red)," ungkapnya.

Pelaku nantinya bakal dijerat pasal 328 KUH Pidana. ( Nita, Fer )