Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-09-2018
  • 453 Kali

Akses Jalan Aspal Menuju Jembatan Salman Mulai Dibangun

Media Center, Rabu ( 19/09 ) Setelah rampung pembangunan Jembatan Salman yang berada di Dusun Salosa, Desa Paberasan, Kecamatan Kota Sumenep, Kabupaten Sumenep pada tahun 2017 lalu, pada tahun ini juga mulai dibangun jalan aspal menuju Jembatan Salman untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Kepala Desa Paberasan, Rahman Saleh kepada Media Center, Rabu (19/09) mengungkapkan, meski sudah dibangun jembatan yang menghubungkan 2 Desa itu, yakni Desa Paberasan dan Desa Kaliamo’ok Kecamatan Kalianget, namun perlu pembangunan jalan menuju ke jembatan tersebut, agar masyarakat bisa memanfaatkan jembatan yang ingin bepergian ke Kecamatan Kalianget dan tidak perlu lagi mutar ke Kota.

"Sebab, selama ini masyarakat masih banyak yang enggan untuk melewati jalan menuju jembatan tersebut, utamanya saat musim hujan yang seringkali jalan becek dan licin,” ungkapnya.

Diakui Kades Rahman, jika pengaspalan jalan sepanjang 800 x 2.5 meter tersebut setidaknya membantu masyarakat, utamanya juga masyarakat setempat yang setiap hari melalui jalan tersebut.

Menurutnya, akses jalan menuju jembatan Salman selama ini memang sangat dinanti-nanti oleh masyarakat. Utamanya sejak ditutupnya akses jalan dari Desa Parsanga ke selatan menuju Bandara Trunojoyo, karena adanya pengembangan pembangunan bandara, sehingga praktis masyarakat kesulitan akses menuju Desa Pabian hingga ke timur atau ke Desa Kalimo’ok.

“Peningkatan pembangunan di Desa kami setidaknya juga banyak berguna untuk masyarakat umum dan semakin meningkatkan hubungan ekonomi masyarakat," tambahnya. ( Ren, Esha )