Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-01-2021
  • 533 Kali

3.415 Nakes Sumenep Diprioritaskan Melakukan Vaksin Covid-19

Media Center, Rabu ( 06/01 ) Sebanyak 3.415 Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diprioritaskan melakukan vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Agus Mulyono, menjelaskan, vaksinasi Covid-19 akan dilakukan dengan tiga tahap. Sasaran utama, para tenaga medis.

"Pada tahap pertama kami mengajukan data ke Pemprov Jatim sebanyak 3.415 orang. Rinciannya, 2.726 tenaga kesehatan di Puskesmas, 128 di Dinkes, 387 di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, di RSI sebanyak 113 orang dan di RS Esto Ebu 61 orang," ujar Agus Mulyono.

Data tersebut, kata Agus, masih bisa bertambah, karena itu hasil pendataan per hari ini.

Pada tahap kedua yakni mereka yang ada di pelayanan publik, termasuk TNI-Polri dan tahap ketiga adalah masyarakat yang rentan terjangkit virus Corona.

“Vaksin ini dilakukan secara bertahap hingga mencakup semua masyarakat. Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi itu masih belum ditentukan, pihaknya menunggu kesiapan vaksin dari Pemprov Jatim.

Hanya saja, tim yang terdiri dari TNI-Polri, Dinkes, BPBD dan pihak terkait lainnya telah disiapkan untuk mengawal penjemputan vaksin tersebut di Jawa Timur.

“Kami nunggu dari Pemprov Jatim. Tim sudah siap mengawal penjemputan vaksin itu. Sedangkan pelaksanaannya, kami juga masih menunggu,” tukasnya.

Sedangkan tenaga vaksinator yang telah dilatih dan akan dilibatkan serta diproyeksikan sebanyak 150 hingga 300-an orang. ( Nita, Fer )