Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-04-2019
  • 344 Kali

2020, Yakinkan Sumenep Menuju Kabupaten Literat Bisa Terwujud

Media Center, Selasa ( 23/04 ) Kabupaten Sumenep yang mencanangkan menuju Kabupaten Literat tahun 2020, mendapat dukungan dari pelaksana pendidikan khususnya para penerima program pembelajaran untuk siswa kelas awal dari Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI).

Salah seorang Pengawas Pendidikan Kecamatan Manding, Imam Bukhari mengungkapkan, dukungan lembaga pendidikan terhadap program pembelajaran dari INOVASI yang memiliki tujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, sangat dibutuhkan karena program tersebut sesuai yang diharapkan.

“Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk mewujudkan Kabupaten Literat tahun 2020, telah menunjukkan keseriusannya menyediakan anggaran untuk dunia pendidikan dengan menggelontorkan 20 persen dari APBD,” ungkap Imam Bukhari, Selasa (23/04/2019).

Meski di Kecamatan Manding belum menjadi sasaran program INOVASI, namun hasil dari monitoring dan kegiatan di sekolah tujuan dampaknya sangat positif. Hal itu dibuktikan dari hasil peninjauan para kepala sekolah di Kecamatan setempat dan mereka merespon kegiatan tersebut.

Sehingga, pihaknya menarik kesimpulan jika target Sumenep Menuju Kabupaten Literat tahun 2020 akan terwujud, tentunya dengan dukungan semua pihak untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten setempat.

“Tidak diragukan lagi melalui program pembelajaran yang dilakukan INOVASI bisa dengan mudah diserap oleh siswa,” tandasnya. ( Ren, Fer )