Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-11-2019
  • 425 Kali

20 Anggota Pramuka Sumenep Ikuti Bimtek Pemanfaatan TIK

Media Center, Selasa ( 26/11 ) Sebanyak 20 anggota Pramuka di Sumenep mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten setempat, Selasa (26/11/2019).

Kepala Bidang Statistik Diskominfo Kabupaten Sumenep, Drs. Akhmad Fauzil Yakin, M.Si, mengungkapkan, melalui Bimtek pemanfaatan TIK bagi anggota Pramuka tersebut, diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di era digital saat ini.

"Kami harapkan, anggota Pramuka di Sumenep ini nantinya akan lebih produktif dan inovatif, tidak hanya bermain namun bisa terus berkarya nyata," ungkapnya saat membuka Bimtek di Aula Kantor Diskominfo setempat.

Fauzil menambahkan, era digital harus tetap diisi dengan hal-hal positif seperti yang dilakukan oleh anggota Pramuka. Karena itu, Pramuka juga perlu bekal yang memadai, bagaimana nantinya mencari peluang dari berbagai kegiatan yang biasa dilakukan oleh Pramuka.

Bahkan, pihaknya juga menerima masukan dari anggota Pramuka bagaimana nantinya membuat program dan bisa didukung pejabat berwenang serta lembaga legislatif, yakni kegiatan ala Pramuka seperti jelajah alam dan semacamnya, yang di dalamnya juga ada tantangan berbagai lomba seperti membuat video wisata alam dan sebagainya.

"Semoga dengan keahlian yang dimiliki Pramuka semakin produktif dan menghasilkan berkah bukan malah petaka," pungkasnya.

Sementara itu, Bimtek Pemanfaatan TIK Diskominfo Sumenep bekerjasama dengan Gerakan Pramuka Kwarcab Sumenep ini diikuti 20 utusan perwakilan dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep, perwakilan Dewan Kerja Ranting (DKR), Satuan Karya (Saka), Gudep di Perguruan Tinggi (Perti) dan sebagainya. ( Ren, Esha )