Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-01-2019
  • 425 Kali

2 Nelayan Arjasa Sumenep Diseret Ombak, 1 Tewas

Media Center, Jumat ( 25/01 ) Sebanyak 2 nelayan asal Desa Sampang Sambakati Kecamatan Arjasa (Pulau Kangean), Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diseret ombak saat mencari ikan di perairan Dusun Telaga Daja Desa Angon-Angon, Kecamatan setempat.

Dari kejadian itu, 1 nelayan meninggal dunia. Korban tewas atas nama Ainur Rahman, warga setempat. Sedangkan satu nelayan lainnya yakni Ahmad Junaifi (31) berhasil menyelamatkan diri.

"Ini murni laka laut sendiri. Karena tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Moh. Heri, Jumat (25/01/2019).

Ia menuturkan, kronologi dari kejadian itu bermula ketika korban bersama temannya yang bernama Ahmad Junaifi (31) pergi melaut untuk mencari ikan dengan cara menjaring di perairan laut Dusun Telaga Daja Desa Angon-Angon.

Sekira pukul 05.30 WIB, jaring sudah terpasang membentang dari arah barat ke timur sepanjang 100 meter, dan di ujung barat ditunggu oleh Ahmad Junaifi sedangkan di ujung timur ditunggu oleh korban.

"Saat itulah datang gelombang besar dan menyeret keduanya hingga terbawa arus ke tengah laut," paparnya.

Untuk Ahmad Junaifi berhasil berenang ke pinggir pantai sedangkan korban hilang tenggelam.

Mendapat informasi tentang kejadian tersebut Polsek Kangean dengan BKO Polwan dan Anggota Koramil bersama-sama warga melakukan pencarian dan 3 jam melakukan pencarian.

"Tepat pukul 08.30 WIB telah ditemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi menjaring ikan," pungkasnya. ( Nita, Fer )