fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

12 Poktan Kecamatan Dasuk Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah BMN

  • 2020-10-14
  • infokom
  • 317 Kali

Media Center, Rabu ( 14/10 ) Sebanyak dua belas Kelompok Tani (Poktan) se-Kecamatan Dasuk menandatangani naskah perjanjian hibah Barang Milik Negara (BMN) melalui Kementerian Pertanian yang disaksikan langsung oleh Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian dan didampingi Koordinator Pelaksana Pertanian Kecamatan setempat. 

Itu dilakukan sebagai langkah keikutsertaan pemerintah dalam mendukung kemajuan dan meningkatkan pembangunan di bidang pertanian, Kementerian Pertanian salurkan Hibah Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pada masyarakat petani.

Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Surwiyanto, SE mengatakan, pelaksanaan pemantauan dan penertiban terhadap pemindahtanganan, pemeliharaan dan pengamanan Barang Milik Negara/Daerah tersebut sangat diperlukan untuk mewujudkan tertib penata keusahaan BMN yang tercermin dalam tertib hukum, tertib administrasi, dan tertib fisik dalam penata keusahaan BMN.

"Hal ini merupakan kontribusi untuk membangun transparansi dan akuntabilitas bidang pengawasan di lingkup Inspektorat Jenderal dan Kementerian Pertanian pada umumnya,” terangnya di sela-sela kegiatan berlangsung, Rabu (14/10/2020).

Sementara, Koordinator Pelaksana Pertanian Kecamatan Dasuk, Hendra Setiawan mengatakan, terdapat dua belas Poktan yang melakukan penandatanganan surat perjanjian hibah Barang Milik Negara (BMN) Kementerian Pertanian, yakni Kelompok Tani (Poktan) Bintang Nangghala, Pantura, Takong Jaya, Janur Kuning Montora Jaya, Sumber Hasil Daleman, Hasil Murni Tajjan, Labang Agung, Maju Jaya, Melati, Maju Jaya Dasuk Timur dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Sumber Sari.

“Kabupaten Sumenep memperoleh 175 unit bantuan alsintan yang disalurkan dari Kementerian Pertanian pada tahun 2019, dan kami harap para penerima bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di Kecamatan Dasuk untuk lebih semangat lagi dalam meningkatkan produktivitas pertanian guna tercapainya ketahanan pangan di Kecamatan Dasuk yang lebih baik,” pungkasnya. ( KIM-PJD/Ismi, Fer )

image

Gapoktan Al-Hidayah Arahkan Warga Gunakan Bibit Jagung Hibrida

Kategori : Pertanian

Media Center, Sabtu ( 30/01 ) Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Al-Hidayah Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding berhasil mengarahkan warga menggunakan

image

Sumenep Raih Juara Tingkat Provinsi Lomba Petugas IB Berprestasi 2020

Kategori : Pertanian

Media Center, Senin ( 14/12 ) Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Sumenep kembali meraih prestasi tingkat Provinsi Jawa Timur Lomba

image

Potensi Bawang Merah Di Tiga Desa Segitiga Emas Kecamatan Rubaru

Kategori : Pertanian

Media Center, Kamis ( 24/09 ) Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep memiliki potensi sebagai wilayah agropolitan. Bahkan, ada tiga desa yang memiliki